mas template
mas template
Home » , » Amboy Grand New Veloz Bikin Klepek-Klepek

Amboy Grand New Veloz Bikin Klepek-Klepek

Written By Unknown on Kamis, 10 Maret 2016 | 05.37



JAGAT otomotif merilis kabar aktual, PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan dua item keluaran terbaru segmen mobil keluarga, yakni Grand New Avanza dan Grand New Veloz pada bulan Agustus kemarin. Debut yang akan turut menambah semarak pasaran industri mobil yang cocok untuk Indonesia, sejalan dengan kebutuhan masyarakat luas.

Ingatan langsung melayang sejenak ke masa awal gawe ikut kakak sepupu, pada anak perusahaannya di luar pulau dua tahun lalu. Kebetulan momennya tak lama setelah penyediaan mobil Avanza yang masih kinyis-kinyis untuk kendaraan operasional. Joknya saja masih terbungkus plastik. Saat itulah saya menikmati nyamannya tumpangan mobil dengan banyak fitur ini untuk performa yang sudah kian menawan kala itu.

sumber: http://images.detik.com
Kenyamanan yang tak kalah mengesankan, ketika untuk pertama kalinya saya mudik dengan menumpang mobil keluarga Indonesia ini beberapa bulan selanjutnya. Dari luar pulau berjarak ratusan kilometer plus menyeberangi dua selat, hingga tiba di kampung halaman. Walau tepat puncak arus mudik dan sempat tersendat lantaran kemacetan parah di sejumlah jalan tol, namun badan tak terlalu penat setelah menempuh perjalanan berjam-jam lamanya sampai di rumah.

Lajunya yang kencang dengan gerakan relatif tenang dan jok yang lembut membuat waktu tempuh –sebagaimana diakui pula teman-teman yang mudik dengan mobil lain sebelumnya– terasa lebih singkat dari biasanya. Saya merasakan desah mesinnya halus, lebih-lebih selama melaju. Ruang penumpangnya lega dan kedap suara, hingga terhindar dari kebisingan lalu-lintas. Berbagai fiturnya yang lain, termasuk perlengkapan safety-nya pun memanjakan di jalanan. Dengan kata lain, Avanza memang cerminan MPV Indonesia banyak kelebihan juga.

sumber: http://oto.detik.com
Nah, bagaimana rasanya plesiran dengan Grand New Avanza, atau Grand New Veloz yang diluncurkan baru-baru ini yo? Tanpa menunggu lama kemudian saya mencari informasinya. Wow, ketika menyimak keterangan berikut gambar-gambar terkait, pada situs resminya maupun sejumlah portal lainnya, hati langsung kesemsem. Duo generasi low MPV terbaik Indonesia paling gres ini, mengusung konsep terkini.

sumber: youtube
Rona keduanya secara keseluruhan amat memikat. Bagi para sedulur yang berkecukupan materi, bukan mustahil bakal terpesona dan memboyong dua-duanya ke rumah. Lebih-lebih setelah mengulik detail masing-masing lebih jauh. Tinggal gesek kartu transaksi belanja, langsung bungkus. Dan jika boleh saya memilih (hanya karena selera), seandainya ketiban durian runtuh, saya akan membawa pulang Grand New Veloz hehehe...

Eksterior
Hal pertama yang bikin saya kepincut, inovasi tampilan eksterior Grand New Veloz yang bertolak dari konsep aggressive dan sporty. Itu bisa dirasakan mulai dari corak baru projector headlamp kombinasi projector halogen yang juga sporty dan stylish. Lantas, grille depan yang didesain lebih tangguh berkesan penuh percaya diri. Disusul velg ban terlihat cling dan macho. Belum lagi, new smoothing panel yang melengkapinya.


Eksteriornya yang stylish dan sporty juga terlihat pada desain fog lamp garnish-nya. Lalu, model baru lampu belakang yang semakin menguatkannya. Sentuhan new rear reflector pada dua sisi belakang yang lebih efektif memantulkan cahaya terutama saat malam hari. Begitu pun new rear licence garnish-nya terlihat elegan. Dengan empat pilihan warna, mobil untuk keluarga stylish ini cocok dipakai oleh segenap kalangan, serta di pelbagai tempat dengan suasana berbeda. Warnya antara lain Dark Red Mica Metallic, Black Metallic, White dan Silver Mica Metallic.


Interior
Dimensi interiornya tak kalah membikin terkesima. Mengemas fitur entertainment terdepan berdesain kabin ciamik. Polesan warnanya mayoritas dominan gelap perpaduan hitam dan abu-abu, untuk lebih menguarkan aura sporty dan kemewahan MPV di kelasnya. Ruang kabinnya juga luas dengan tampilan desain baru yang sporty dan stylish.


Tak hanya itu, kabinnya semakin senyap. Dengan kursi penumpang yang one touch tumble untuk lebih memudahkan pengaturan kenyamanan posisi kursi secara praktis. Balutan kursinya yang lembut dan lebih nyaman untuk relaksasi utamanya selama perjalanan jauh. Selanjutnya, fleksibilitas setting kursi baris ketiga (50-50 folding) bagi penumpang dan barang. Ditambah penyesuaian suspensi MacPherson Strut dan suspensi belakang dengan per koil, guna meningkatkan stabilitas dan kenyamanan saat melaju. Tuas transmisinya juga tampak kian responsif.


Lampu indikator sekitar kemudi, berwarna putih-biru yang nyaman dipandang, serta membuat visibilitas informasi berkendara tetap optimal. Begitu juga dengan desain baru tombol pembuka jendela lebih apik dan praktis, terhitung barisan tombol serupa di pintu samping pengemudi.


Warna berikut desain baru dashboard-nya pun membuat tampilan keseluruhan interior terasa kian stylish dan sporty. Dilengkapi new advanced audio system 6.1” layar sentuh untuk pemutaran CD, DVD, dan radio AM/FM; maupun koneksi USB, AUX, Bluetooth dan iPod. Berikutnya panel kemudinya berdesain stylish dan ergonomis untuk mengontrol kendaraan dan sistem audio.


Yang bikin nyaman lagi, Grand New Veloz didesain untuk melewati jalanan kala banjir. Dengan begitu, sampean bisa tetap enjoy menyusuri jalanan yang mulus atau tidak rata, termasuk pula jalan pedesaan, tanpa perlu khawatir akan kecapekan atau banjir sepanjang perjalanan. Sama halnya dengan Grand New Avanza.


Safety
Pada setiap mobil bikinan TAM, sistem keamanan untuk pengguna menjadi perhatian utama. Fitur safety Grand New Veloz tak jauh berbeda dengan Grand New Avanza. Yaitu, immobilizer key sebagai salah satu sistem keamanan pada kunci. Dua-duanya telah dilengkapi 3 point seatbelt for center passanger yang memberikan perlindungan penuh bagi keselamatan penumpang kursi tengah. Tentu desainnya lebih menarik dibandingkan produk-produk sekelas terdahulu. Lalu, fitur peringatan awal pemasangan sabuk pengaman sebelum mobil bergerak.


Proteksi ABS (Antilock Bracking System) juga sudah terpasang optimal untuk mengontrol kendaraan saat pengereman mendadak. Lantas, sabuk pengaman dengan airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, guna mencegah cidera fatal ketika terjadi benturan keras. Keduanya dipasang pula side impact beam untuk memberikan perlindungan terhadap pengemudi beserta penumpang dari benturan samping. Lebih lanjut, perlengkapan Isofix berstandar internasional, guna keamanan optimal pemasangan kursi duduk plus sabuk pengamannya untuk bayi.


Mesin
Performa mesin yang terpasang pada Grand New Veloz, maupun Grand New Avanza, telah berupa Dual VVT-I yang selain irit bahan bakar, juga sudah terbukti ketangguhannya. Dengan teknologi itu, tenaga yang dihasilkan lebih greng ketimbang mesin terdahulu. Getaran mesinnya pun semakin minim, sehingga kenyamanan selama menikmati perjalanan kian baik.


Walhasil, duo rilisan TAM utamanya Grand New Veloz benar-benar makjeger hingga bikin saya klepek-klepek. Jika saya traveling dengan mobil dengan exterior dan interior stylish dan trendy lifestyle ini, kira-kira bagaimana dengan sampean?

Referensi bacaan: TAM

0 komentar :

mas template

PERTANIAN